Monday, October 20, 2014

Reset Printer Canon MP287 - Error 5B00/P07

Reset Printer Canon MP287 + Download Software Resetter Canon

Printer Canon Mengalami Error 5B00 ? Dapat diatasi dengan melakukan reset printer. Dengan me-reset printer, printer akan bekerja sesuai pengaturan awal seperti saat baru di pergunakan. Banyak penyebab Error 5B00 pada Canon MP287. Cirinya muntul Notif Error Printer : 5B00  di layar dekstop atau PC.

Okay.. to the point pada proses reset printer Canon MP287. Cara ini telah berhasil saya lakukan pada printer saya sendiri yang mengalami SAMA permasalahan error 5b00/P07. Apabila anda telah mencoba dan masih gagal, cek kembali apakah langkah yang anda lakukan sudah benar. Kalo masih belum bisa silahkan di bawa ke tempat service Printer. Biayanya sekitar 35rb untuk reset printer, itu dulu sebelum saya bisa melakukan reset sendiri :). 

Langkah - Langkah :

1. Matikan printer canoon MP287 dengan menekan tombol powernya. Tunggu sampai printer MP287 benar-benar mati.

2. Tekan dan tahan tombol Stop / Reset, kemudian tekan dan tahan tombol Power. Kedua tombol masih dalam keadaan tertekan.

3. Lepas tombol Stop / Reset, kemudian tekan tombol Stop / Reset 6 x ( tetap tekan tombol powernya ), Setiap anda pencet, lampu alarm akan berkedip, berarti printer merespon pencetan anda.

4. Lalu lepaskan kedua tombol secara bersamaan. Printer MP287 yang error 5B00 atau P07 akan melakukan inisialisasi beberapa saat seperti ketika printer dicoba pertama pada saat beli.

5. Printer MP287 akan terdeteksi sebagai device baru di komputer anda, walaupun tadinya sudah terpasang driver printer tersebut. Abaikan notification pada layar dekstop.

6. Lanjut, Kondisi MP287 menampilkan blank pada lcd panelnya menunjukkan bahwa MP287 dalam keadaan Service Mode dan siap untuk direset menggunakan software.


7. Software dapat anda download disini : Software Resetter MP287 ( Via 4shared tuh )

8. Setelah Download silahkan jalankan Software tersebut, Kemudian muncul tampilan sebagai berikut :

Reset Printer Canon MP287 - Error 5B00/P07

9. Sediakan beberapa lembar kertas pada printer untuk mencetak pengaturan yang sedang anda jalankan ini.

10. Klik sesuai urutan pada gambar langkah no.8.

11. Apabila semua proses telah selesai, Matikan printer Canon, tunggu beberapa saat lalu nyalakan kembali.

Printer anda dapat dipergunakan seperti semula, Apabila Error masih muncul, silahkan teliti dan coba ulangi kembali langkah mulai awal. 

Selamat Mencoba,
Semoga Mambantu.



No comments:

Post a Comment